Tips Donna Agnesia Menjaga Kebutuhan Gizi Anak di Kala Pandemi

Tips Donna Agnesia Menjaga Kebutuhan Gizi Anak di Kala Pandemi
Donna Agnesia. Foto: Instagram/dagnesia

jpnn.com, JAKARTA - Menjaga kesehatan anak di kala pandemi Covid-19 menjadi perhatian khusus bagi presenter Donna Agnesia.

Menurutnya, sebagai orang tua, urusan menjaga kesehatan gizi anak perlu diperhatikan.

“Sekarang kan lagi pandemi, menjaga imunitas tubuh itu penting. Tugas utama orang tua adalah mengajarkan kepada anak-anak, dan itu tidak mudah,” kata Donna, dalam Webinar bertajuk Cara Cerdas Memilih Produk Pangan dengan Logo 'Pilihan Lebih Sehat," Rabu (30/9).

Donna mencontohkan, dalam asupan makanan biasanya dia sudah menyiapkan bekal dari rumah untuk dibawa anak ke sekolah.

Meski begitu, ia tak menampik bahwa keinginan seorang anak untuk jajan pasti bakal ada.

“Namanya juga anak-anak ya, pasti ada lah niat untuk jajan. Apalagi kalau melihat temannya beli sesuatu,” jelasnya.

Istri dari Darius Sinarthya ini menjelaskan, apabila sang anak ingin membeli makanan di luar rumah, maka dirinya akan berdiskusi dulu dengan si anak.

“Kami selalu ngobrol, apa sih untungnya kalau makan-makan yang sudah disiapkan dari rumah. Sebab, kalau jajanan dari luar kan kita enggak tau kesehatannya. Jadi sejak dini sudah saya ajarkan untuk menjalani gaya hidup sehat,” papar Donna.

Selain itu, Donna juga mengaku bahwa dalam berbelanja, ia selalu memerhatikan kandungan gizi sebelum membeli.

Awalnya, Donna belum memerhatikan hal-hal tersebut. Ia hanya memerhatikan label kemasan yang menunjukkan barang sudah kadaluwarsa.

“Nah aku baru baca label kandungan gizi ini ya dari Darius. Karena kalau kita perhatikan, itu kan kecil banget ya tulisannya. Jadi agak susah. Kalau belanja sama Darius, dia yang aku suruh baca,” terang Donna.

Dengan begitu, lanjut Donna, kebutuhan gizi anak bakal terpenuhi. Apalagi masyarakat saat ini sudah mulai sadar kalau jaga imunitas tubuh itu penting, termasuk lewat makanan.

"Oleh karenanya, jangan pernah takut untuk berdialog dengan anak. Beri tau saja mereka kalau ingin jajan di luar, apa dampaknya. Sehingga mereka bisa tahu, oh ternyata begitu,” pungkas Donna. (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menjaga kesehatan anak di kala pandemi Covid-19 menjadi perhatian khusus bagi presenter Donna Agnesia.


Redaktur & Reporter : Dicky Prastya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News