Tips Melindungi Mata Saat Musim Panas

Tips Melindungi Mata Saat Musim Panas
Tips Melindungi Mata Saat Musim Panas

jpnn.com - LONDON- Banyak orang yang lebih peduli kondisi kulit atau wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Namun, tak banyak yang peduli bahwa sinar itu bisa merusak kondisi mata, terutama saat musim panas.

"Alergi bisa musiman atau sepanjang tahun. Namun bagi sebagian orang, panas yang berlebihan menyebabkan merah dan mata gatal. Jika kemerahan berlanjut selama beberapa hari mungkin hal yang menyebabkan infeksi mata adalah virus atau bakteri," kata dokter spesialis mata, Dr. Anand Shroff, seperti dilansir laman Health Me Up, Minggu (17/5).

Berikut cara melindungi mata saat musim panas:

1. Gunakan kacamata pelindung ultraviolet yang menyerap setidaknya 99 persen dari UVA dan UVB. Hal ini akan mencegah migrain serta penyakit mata jangka panjang seperti katarak.

2. Jika Anda akan berenang, pastikan memakai kacamata renang untuk menghindari konjungtivitis.

3. Jangan menggosok mata Anda dengan tangan terutama jika berada di luar ruangan dan di tempat-tempat umum atau saat berkeringat. Anda bisa terkena infeksi atau alergi pada mata.

4. Jangan menyemprotkan air di dalam mata Anda. Hal ini akan menyapu film air mata yang merupakan lapisan pelindung. Cuci mata Anda hanya jika partikel asing seperti debu masuk mata. (fny/jpnn)

 


LONDON- Banyak orang yang lebih peduli kondisi kulit atau wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Namun, tak banyak yang peduli bahwa sinar itu bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News