Tips Sukses Berdagang ala Politikus PKS

Tips Sukses Berdagang ala Politikus PKS
Anggota Komisi VI DPR RI Refrizal melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Pariaman, Sumatera Barat di depan para ibu pegiat UMKM "Ayang Isar" yang menjual aneka macam makanan ringan. FOTO: DOK. Humas Fraksi PKS DPR

jpnn.com - KOTA PARIAMAN – Anggota Komisi VI DPR RI Refrizal menilai silaturahim adalah kunci dari suksesnya berdagang. Hal itu disampaikan Refrizal saat kunjungan kerja (kunker) atau reses di Kota Pariaman, Sumatera Barat di depan para ibu pegiat UMKM "Ayang Isar" yang menjual aneka macam makanan ringan.

“Kata nabi, kalau umur kita mau panjang, rezeki kita mau bertambah, harus banyak silaturahim. Termasuk dalam membuat usaha ekonomi, kuncinya ada di silaturahim,” ujar Putra Daerah Asli Kabupaten Pariaman ini dilansir dalam siaran pers Humas Fraksi PKS DPR.

Refrizal menambahkan ada banyak cara dalam melakukan silaturahim, baik melalui tatap muka fisik maupun di dunia maya (media sosial).

“Ibu-ibu juga perlu memasarkan usaha lewat media sosial, seperti facebook atau instagram. Karena prinsip dalam berusaha itu apa saja boleh, kecuali yang dilarang oleh agama,” kata Refrizal.

Karena itu, Refrizal mendorong agar penggiat UMKM ini mengajukan proposal ke pemerintahan Kota Pariaman untuk mendapatkan bantuan, baik yang bersifat pelatihan, modal, maupun alat.

“Tugas saya di DPR pusat yang mengawal anggaran agar Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan memberikan bantuan ke pemerintah di sini. Bisa melalui program Kredit Usaha Rakyat, Bantuan Dana Bergulir, atau dana CSR BUMN yang berbunga rendah,” ujar politikus PKS ini.(fri/jpnn)


KOTA PARIAMAN – Anggota Komisi VI DPR RI Refrizal menilai silaturahim adalah kunci dari suksesnya berdagang. Hal itu disampaikan Refrizal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News