Tira Persikabo Menang Telak 5-0, Ciro Alves Paling Bersinar

Tira Persikabo Menang Telak 5-0, Ciro Alves Paling Bersinar
Pemain Persikabo Bogor Ciro Alves berfoto bersama piala penghargaan gol terbaik Liga 1 edisi bulan Januari sebelum pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (16/2/2022). Foto: ANTARA/HO-Persikabo

jpnn.com - PS Tira Persikabo menang telak 5-0 melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/3) sore.

Performa ciamik Ciro Alves dibuktikan dengan hattrick yang dibukukannya pada laga ini. Dengan kemenangan ini, pon Persikabo sudah aman dari kejaran poin maksimal tim zona degradasi, Persipura.

Semangat kedua tim yang tampil dalam laga ini memang berbeda. Tira Persikabo masih punya asa untuk menjauh dari kejaran tim-tim yang ada di bawahnya. Sementara, Persiraja sudah habis dan tinggal menuntaskan kewajiban saja bertanding di sisa laga musim ini. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Recong itu sudah pasti terdegradasi.

Persiraja memang berusaha mengejutkan Tira Persikab dan mengejar gol cepat. Dua peluang didapatkan pada menit ke-4 dan ke-7, namun tak ada gol yang tercipta. Tim asal Bumi Serambi Makkah itu kemudian mencoba mengusai permainan dengan memainkan bola-bola pendek.

Karena tak kunjung mencetak gol, Persiraja mulai menurunkan tempo permainan dan mencari celah dengan cara memancing Tira Persikabo untuk menyerang pertahanan mereka. Rupanya, strategi itu salah. Karena diberi ruang, Tira Persikabo bisa membangun serangan dengan baik.

Pada menit ke-27, Ciro Alves mampu memanfaatkan umpan Birrul yang membuat Tira Persikabo berhasil unggul sementara 1-0. Persiraja yang tak mau malu mencoba menekan kembali.

Eksekusi akhir yang buruk dari pemain Persiraja, tak bisa menjebil gawang Laskar Padjadjaran. Pada menit ke-38, mental Persiraja benar-benar runtuh. Pemain mereka Andika Kurniawan justru membuat gol bunuh diri di menit ke-38.

Semangat bertanding yang menurun dan mental yang jatuh itu menjadikan disiplin, konsentrasi, dan posisi pemain tak lagi presisi. Pemain Laskar Rencong mudah kehilangan bola, sehingga kondisi ini benar-benar dimanfaatkan oleh penggawa Tira Persikabo.

Pesta gol dibukukan oleh pemain Tira Persikabo ke gawang Persiraja Banda Aceh. Ciro Alves juga membuktikan kelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News