Titi Kamal Anti-Ciuman demi Keluarga

Titi Kamal Anti-Ciuman demi Keluarga
Titi Kamal. Getty Images

jpnn.com - BAGI Titi Kamal, dunia akting bukan hanya ladang untuk mengumpulkan pundi-pundi materi. Istri Christian Sugiono itu menjadikannya sebagai wadah untuk mengembangkan diri. Karenanya, setelah lulus kuliah dari London School of Public Relations jurusan Marketing, dia tidak lantas mengubah haluan menjadi pekerja kantoran.

Memulai karir keartisan dengan menjadi model majalah pada 1997, Titi terus mematangkan aktingnya lewat berbagai peran dalam film layar lebar, sinetron, dan film televisi. Bahkan, dia pun mengasahnya dengan menjadi model video klip sederet musisi tanah air. Mulai Marcell Siahaan, Iwan Fals, Slank, hingga almarhum Chrisye.

”Akting sudah menjadi bagian hidup aku. Akting memberikan aku kesempatan untuk bertemu banyak orang dan berkunjung ke banyak tempat,” ungkap putri bungsu pasangan Kamal Badri dan Elly Rosniati itu. Belakangan, Titi memang terjun ke dunia tarik suara.

Berawal dari menyanyikan soundtrack film Mendadak Dangdut yang dibintanginya, dia merilis album perdana Lebih Baik Sendiri pada 2009. Titi sangat menikmati saat-saat beraksi di panggung musik, tetapi akting tetap menjadi prioritas utama perempuan kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 itu. ”Coba nyanyi, karena aku memang suka nyanyi. Buat lucu-lucuan saja,” katanya.  

Dalam berakting, Titi mengaku punya batasan. Dia tidak mau sembarangan memilih peran, apalagi sekadar mengejar bayaran tinggi. Pantangannya adalah beradegan ciuman dengan lawan main. ”Itu memang sudah menjadi komitmen aku dari dulu. Aku nggak akan ambil tawaran kalau ada adegan ciumannya,” tegas Titi.

Selain ciuman, pemilik nama lengkap Kurniaty Kamalia itu enggan melakoni adegan seksi lainnya, terlebih adegan ranjang. Dia yakin itu akan merusak imejnya, dan mempengaruhi kondisi psikologis keluarganya. ”Keluarga jadi pertimbangan. Peran-peran yang selama ini aku peranin, berpengaruh ke nama baik keluarga juga,” terangnya.

Sepanjang karirnya, Titi sudah membintangi sebelas film. Mulai drama percintaan, hingga komedi. Bahkan lewat film Mendadak Dangdut yang dirilis pada 2006, akhirnya dia bersentuhan dengan dunia tarik suara dan akhirnya jatuh cinta. Sejauh ini dia punya dua album, OST Mendadak Dangdut dan Lebih Baik Sendiri (2009). (ash)


BAGI Titi Kamal, dunia akting bukan hanya ladang untuk mengumpulkan pundi-pundi materi. Istri Christian Sugiono itu menjadikannya sebagai wadah untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News