Tito Karnavian Berharap Polwan jadi Pimpinan Polri

Tito Karnavian Berharap Polwan jadi Pimpinan Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Imam Husein/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap suatu saat ada polisi wanita (polwan) menjadi pemimpin Korps Bhayangkara di semua tingkatan. 

Tito menilai, sosok wanita lebih bisa menyentuh masyarakat dibandingkan pria.

"Saya berharap polwan ini bisa jadi pemimpin mulai dari Kapolres, Kapolsek dan Kapolda. Saya berharap nanti ada calon dari polwan," kata Tito usai menggelar acara HUT Polwan ke-68 di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/9).

Dia juga menilai,  perempuan merupakan sosok yang penuh kasih sayang. Sehingga, pikiran masyarakat tidak akan menilai negatif terhadap polwan.

"Karena polwan ini banyak memiliki kelebihan mulai dari resisten terhadap budaya koruptif kemudian polwan ini sensitif terhadap hal yang secara psikologis memerlukan sensitifitas seperti contoh masalah perempuan dan anak-anak," jelas dia.

Selain itu, Tito menganggap kemampuan Polwan dalam melayani publik sangat baik. Sehingga, dia yakin jika Polwan bisa memperbaiki citra Polri yang mulai rendah.

"Kemampuan  mereka melayani publik relatif lebih baik. Saya juga berharap mereka bukan saja ada di jalan," tandas Tito. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap suatu saat ada polisi wanita (polwan) menjadi pemimpin Korps Bhayangkara di semua tingkatan. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News