Tito Karnavian Naikkan Pangkat 21 Perwira di Mabes Polri

Tito Karnavian Naikkan Pangkat 21 Perwira di Mabes Polri
Para perwira yang naik pangkat pose bareng di Mabes Polri. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 21 perwira yang ada di lingkungan Mabes Polri dinaikan pangkatnya oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Selasa (6/2). Kenaikan pangkat ini ditandai dengan upacara Korps Rapor di Rupatama Mabes Polri.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, dari 21 perwira itu, tiga di antaranya naik pangkat dari brigjen ke irjen. Sementara sisanya dari kombes ke brigjen.

Salah satunya yang menjabat posisi strategis adalah Irjen Rudy Sufahriady sebagai Komandan Kepala Korps Brimob (Dankakorbrimob). “Bapak Kapolri langsung yang menaikan. Ada 21 tadi yang dinaikan,” kata Iqbal di Mabes Polri, Selasa (6/2).

Iqbal menambahkan, kenaikan pangkat ini sebagai penyesuaian setelah adanya mutasi dan promosi jabatan beberapa waktu lalu.

Dia juga menekankan, Kapolri Tito Karnavian akan terus menerapkan sistem reward and punishment kepada anak buahnya.

“Penghargaan itu berupa promosi, dan sekolah. Sementara punishmentnya berupa dicopot dan ada sanksi lain,” tegas dia. (mg1/jpnn)


Tito Karnavian menaikkan pangkat sejumlah perwira. Salah satunya yang menjabat posisi strategis adalah Irjen Rudy Sufahriady sebagai Dankakorbrimob.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News