JPNN.com

Tito Karnavian: Saya Tahu Pasukan Itu

Jumat, 27 Desember 2019 – 16:24 WIB
Tito Karnavian: Saya Tahu Pasukan Itu - JPNN.com
Mendagri Tito Karnavian menanggapi kabar pengunduran diri Wabup Nduga. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, BOGOR - Wakil Bupati Nduga, Papua, Wentius Nimiangge menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Alasan pengunduran diri karena merasa tak sanggup lagi melihat sejumlah kekerasan hingga pembunuhan yang menimpa warga sipil semenjak konflik Nduga terjadi pada 2018.

Bahkan menurut pengakuannya, sehari jelang Natal, dia masih mengurusi jenazah warganya, termasuk ajudan dan sopirnya yang diduga tewas kena tembak.

Mendagri Tito Karnavian mengaku masih mendalami informasi mengenai kabar pengunduran diri Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge.

"Saya sudah telepon kepada Kapolda, Kabinda, untuk menanyakan kepada yang bersangkutan, mengundurkan diri betul apa tidak," kata Mendagri Tito Karnavian usai melakukan Rapat Terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12).

Dijelaskan, hingga saat ini pihaknya juga belum menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan sehingga harus dikonfirmasi lebih lanjut.

"Justru itu saya sampaikan tadi, sampai saat ini suratnya belum ada, kalau ada wakil bupati mengundurkan diri,” ucapnya.

Tito mengatakan, pihaknya menunggu surat pengunduran diri dimaksud. Jika sudah ada suratnya, barulah kemendagri memproses, dilihat alasannya seperti apa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo