Tito Karnavian Terima Penghargaan dari Raja Malaysia

Tito Karnavian Terima Penghargaan dari Raja Malaysia
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima penghargaan di Kuala Lumpur. Foto-foto: tribratanews

jpnn.com, JAKARTA - Orang nomor satu di Korps Bhayangkara, Jenderal Tito Karnavian menerima penghargaan First Class Award; Panglima Gagah Pasukan Polis dari Pemerintah Malaysia. Penghargaan itu hanya diberikan pada petinggi kepolisian tiga negara yakni Indonesia, Singapura, dan Thailand.

Penghargaan tersebut disematkan oleh Raja Malaysia, bergelar Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong XV Sultan Muhammad V di Istana Negara, Kuala Lumpur, Minggu (10/12).

Tito Karnavian Terima Penghargaan dari Raja Malaysia

Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan, penghargaan itu diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan kontribusi Kapolri terhadap keamanan Indonesia dan Malaysia. ”Serta dukungannya terhadap kepolisian Malaysia,” jelasnya.

Selain Kapolri, ada lima pejabat kepolisian negara lain yang menerima. Di antaranya, Commissioner Police Singapore Police Force Hong Wee Teck dan Commissioner General of Royal Thai Police General Chackthip Chaijinda. (idr/oki)


Tito Karnavian mendapat penghargaan ini sebagai pengakuan atas komitmen dan kontribusi Kapolri terhadap keamanan Indonesia dan Malaysia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News