TK Minta Suasana Jangan Dipanas-panasi

TK Minta Suasana Jangan Dipanas-panasi
TK Minta Suasana Jangan Dipanas-panasi
JAKARTA -- Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas (TK), menyesalkan kader PDI Perjuangan yang ikut berdemonstrasi menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Suami Megawati Soekarnoputri itu juga menyesalkan adanya wakil wali kota dari PDIP yang ikut aksi unjuk rasa.

"Sebagai ketua MPR ini ya, sebelumnya PDIP di jalan raya juga, kemudian PDIP masuk DPR, MPR. Semestinyakan ada aturan-aturannya. Kita harus menghormati aturan-aturan itu," kata Taufiq kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

"Aturan itu kan kita yang bikin, Undang-undang itu kita yang bikin," tambah politisi senior PDI Perjuangan itu.

Dimintai tanggapan atas pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi yang menyatakan bahwa kepala daerah yang ikut berdemo berarti melanggar sumpah jabatan, Taufik tidak memberikan jawaban tegas. Namun, arahnya dia mendukung Gamawan. "Kan Undang-undang yang bikin DPR, PDIP (juga) yang bikin kan? Kalau kita melanggar tidak bagus juga," katanya.

JAKARTA -- Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas (TK), menyesalkan kader PDI Perjuangan yang ikut berdemonstrasi menolak rencana kenaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News