TKDN dan O-City Hadirkan Sistem Manajemen Armada Berbasis ABT Pertama di Indonesia

TKDN dan O-City Hadirkan Sistem Manajemen Armada Berbasis ABT Pertama di Indonesia
Presiden Direktur PT TKDN David Santoso (kanan) bersama SVP of Smart City and Transport Solutions at BPC Tokhir Abdukadyro (kiri). Foto: TKDN

jpnn.com, JAKARTA - PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk. (TKDN) berlokaborasi dengan O-City penyedia pengumpulan tarif otomatis dari BPC menghadirkan sistem manajemen Fleet Management System berbasis Account Based Ticketing (ABT) pertama di Indonesia.

Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memanfaatkan teknologi informasi terintegrasi, salah satunya di industri transportasi.

Presiden Direktur PT Teknologi Karya Digital Nusa, David Santoso mengatakan sistem ABT dari O-City memungkinkan masyarakat bisa menggunakan berbagai metode pembayaran, termasuk open-loop, closed-loop, QR-code dan mobile e-wallet, sehingga menghadirkan tingkat kenyamanan baru.

Menurut dia, kolaborasi ini menjadi evolusi sistem pengumpulan tarif, dari tiket berbasis kartu menjadi akun yang terintegrasi dan terpersonalisasi.

"Artinya sebuah kartu bisa dikenali kepemilikannya dengan cara didaftarkan melalui aplikasi, sehingga segala transaksi pengguna bisa dicatat dan terdokumentasikan," ungkap David Santoso dalam siaran persnya, Rabu (14/6).

Dia menambahkan solusi tiket canggih ini akan merevolusi infrastruktur transportasi Indonesia sekaligus memperluas jangkauan layanan PT TKDN di semua aspek mobilitas, termasuk transportasi, yaitu angkutan umum massal, perparkiran, sistem jalan berbayar, dan otomatisasi gerbang tol.

"Kami bertujuan untuk memperkenalkan solusi pemungutan tarif yang canggih ini ke seluruh negeri dan mendorong negara ini untuk menjadi multi-penyedia layanan kota yang penting," tuturnya.

"Menerapkan sistem ABT mencerminkan komitmen teguh kami untuk meningkatkan mobilitas dan memajukan agenda pembayaran nontunai di Indonesia," sambung dia.

PT TKDN berlokaborasi dengan O-City penyedia pengumpulan tarif otomatis dari BPC menghadirkan sistem manajemen Fleet Management System berbasis ABT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News