TKI Pasok Rp70 Triliun Per Tahun

TKI Pasok Rp70 Triliun Per Tahun
TKI Pasok Rp70 Triliun Per Tahun
JAKARTA –  Ketua DPD Irman Gusman mengatakan,  sampai saat ini Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berhasil mengirimkan remitansi (kiriman uang) sedikitnya Rp70 triliun pertahun. Menurutnya, jumlah sebesar ini juga dapat menggerakkan ekonomi di daerah khususnya tempat asal para TKI tersebut.

“Kita seharusnya bersyukur bahwa peran TKI begitu besar dalam menggerakkan pembangunan ekonomi di daerah,” kata Irman didampingi Anggota DPD Farouk Muhammad, kepada wartawan, Senin (30/4), di Jakarta.

Ia menilai, TKI bukan saja pahlawan devisa nasional. Tapi, juga pahlawan pembangunan daerah di era otonomi ini. Menurutnya, TKI itu rata-rata berasal dari luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Sehingga uang yang mereka hasilkan selama bekerja di luar negeri, dikirimkan ke keluarga mereka di daerah. Jadi, sudah sepantasnya mereka diberikan perlindungan yang maksimal,” katanya.

JAKARTA –  Ketua DPD Irman Gusman mengatakan,  sampai saat ini Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berhasil mengirimkan remitansi (kiriman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News