JPNN.com

TKN Anggap Wajar Polri Kerahkan Brimob ke Ibu Kota

Selasa, 23 April 2019 – 22:53 WIB TKN Anggap Wajar Polri Kerahkan Brimob ke Ibu Kota - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) mengerahkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) Nusantara ke Jakarta untuk melakukan serangkaian kegiatan terkait Pemilu 2019. Pasukan itu masing-masing 200 personel dari Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Polda Maluku.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf), Ace Hasan Syadzily mengatakan, Polri punya hak untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kekacauan.

“Karena apa, karena kita tahu bahwa semua mata sekarang ini tertuju pada rekapitulasi suara di kecamatan, kabupatan, dan mungkin provinsi. Oleh karena itu wajar saja pihak kepolisian mengantisipasi,” kata Ace di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

BACA JUGA: Brimob dari Daerah Masuk Jakarta, Begini Penjelasan Moeldoko

Menurut Ace, antisipasi itu merupakan langkah sangat penting apalagi petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPP), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) perlu pengamanan.

“Karena kita tahu bahwa pemilu saat ini banyak sekali menimbulkan korban, dan tentu tekanan psikologis para penyelenggara pemilu ini harus betul-betul diantisipasi dengan adanya pengamanan untuk mereka,” jelas politikus Partai Golkar, itu.

Ace menambahkan, memang situasinya membuat semua harus lebih antisipatif, supaya jangan sampai proses tahapan penghitungan yang saat ini sudah di kecamatan, setelah itu kabupaten dan provinsi, berjalan dengan lancar. “Jadi, sebaiknya semua pihak menahan diri,” tegasnya.

Wakil ketua Komisi VIII DPR itu menambahkan bahwa pengawalan terhadap form C1, itu merupakan hak setiap masyarakat yang dilindungi undang-undang (UU), tetapi jangan berlebihan menilai apa yang dilakukan aparat keamanan. “Ini semata-mata saya kira bagian dari proses antisipasi menjaga keamanan proses pelaksanaan pemilu saat ini,” katanya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...