TKN: Prabowo ke Posko Gunung Marapi Bukan Berkampanye

TKN: Prabowo ke Posko Gunung Marapi Bukan Berkampanye
Prabowo Subianto di posko Gunung Marapi. Foto: IG prabowo

jpnn.com - AGAM - Komandan Tim Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono menyebut kehadiran Prabowo Subianto ke posko Gunung Marapi, Agam, Sumatera Barat pada Sabtu (9/12) bukan dalam agenda kampanye.

Budi mengatakan Prabowo datang dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan sehingga berhak menggunakan fasilitas milik TNI.

"Pak Prabowo sebagai Menhan berkunjung ke posko erupsi Gunung Marapi. Jadi, wajar kalau menggunakan helikopter milik TNI, itu memang fasilitas untuk Menhan," kata Budi.

Dia menuturkan tidak ada atribut partai atau capres-cawapres nomor urut 2 saat kehadiran Prabowo di posko Gunung Marapi.

Budi menjelaskan, kehadiran Prabowo juga didampingi sejumlah pejabat di daerah setempat, seperti Bupati Agam, Bupati Tanah Datar, Wali Kota Bukittinggi, Dandim Agam, Dandim Tanah Datar, Danrem, Wakapolda Sumbar, dan Kapolres Bukittinggi.

"Jadi, itu agenda Menhan, bukan kampanye sebagai capres," ujar Budi.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, agenda kampanye Prabowo baru dimulai setelah kunjungan ke Posko Erupsi Marapi usai, yakni saat Prabowo kembali ke Kota Padang dan menemui sukarelawan.

Budi menyayangkan ada pihak yang justru menarasikan Prabowo menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Budi menyayangkan ada pihak yang menarasikan Prabowo ke posko Gunung Marapi dalam agenda kampanye.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News