TKN Tegaskan Pengancam Tembak Anies Baswedan Tidak Terkait Prabowo-Gibran

TKN Tegaskan Pengancam Tembak Anies Baswedan Tidak Terkait Prabowo-Gibran
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman menegaskan pelaku pengancaman penembakan terhadap calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tidak terkait dengan pihaknya dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Sabtu (13/1). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman menegaskan pelaku pengancaman terhadap calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tidak terkait dengan pasangan calon nomor urut 2.

Penegasan ini disampaikan lantaran akun media sosial pelaku pengancaman menggunakan foto profil Prabowo Subianto.

Habiburokhaman mengatakan TKN telah menelusuri akun AWK (28), inisial pelaku pengancaman terhadap Anies yang telah ditangkap polisi.

Dia memastikan pelaku bukan bagian dari tim kampanye Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Sabtu (13/1).

"Bisa saja orang siapa pun yang mengambil nama atau foto Pak Prabowo, kami tidak bertanggung jawab atas apa yang dilakukan (pelaku), karena itu terjadi secara hukum ya tidak ada kaitannya," tegas Habiburokhman.

Dia mengatakan di era digital sekarang ini membuat akses terhadap teknologi informasi semakin mudah, termasuk dalam mengakses foto-foto seseorang.

Menurut Habiburokhman, pemasangan foto Prabowo Subianto di profil akun media sosial TikTok milik pelaku tidak bisa begitu saja diasumsikan sebagai bagian dari pendukung Prabowo-Gibran.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman menyatakan pelaku pengancaman terhadap calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tidak terkait dengan pihaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News