TNI AD Bereaksi Seusai Ramai Poster Ustaz Babe Haikal di Yonif Para Raider 502/UY

TNI AD Bereaksi Seusai Ramai Poster Ustaz Babe Haikal di Yonif Para Raider 502/UY
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna. Foto: Tangkapan layar video akun TNI AD di Youtube.

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bereaksi seusai beredarnya poster di media sosial yang menyebut Ustaz Babe Haikal akan melaksanakan kegiatan ceramah di Yonif Para Raider 502/UY.  

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna menyatakan bahwa poster yang beredar di medsos yang menyebut Ustaz Babe Haikal melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY tidak benar alias hoaks. 

Brigjen Tatang menjelaskan memang sebelumnya Ustaz Babe Haikal meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum.

Namun, kata dia, kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari satuan terkait.

“Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung saat ini," kata Brigjen Tatang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (23/1).

Terlebih lanjut dia, saat ini pemerintah pusat sedang gencar meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, serta mengurangi mobilitas untuk mencegah persebaran Covid-19 varian Omicron.

Namun, kata dia, sebelum tim Ustaz Babe memperoleh penolakan dari satuan terkait, Tim IT dari Ustaz Babe Haikal sudah terlanjur membuat poster dan mem-posting-nya di Instagram, padahal acara tersebut tidak jadi terlaksana.

Pihak Yonif Para Raider 502/UY telah meminta Tim Ustaz Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

TNI AD bereaksi seusai beredarnya poster di media sosial yang menyebut Ustaz Babe Haikal akan melaksanakan kegiatan ceramah di Yonif Para Raider 502/UY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News