TNI Bersama Warga Memperbaiki Jalan Rusak di Perbatasan Indonesia-Malaysia

TNI Bersama Warga Memperbaiki Jalan Rusak di Perbatasan Indonesia-Malaysia
Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti bersama warga gotong royong memperbaiki jalan rusak di Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu perbatasan RI-Malaysia, wilayah Sintang, Kalimamtan Barat. ANTARA/HO-Yonarmed 10/Bradjamusti (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - SINTANG - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti bersama warga melakukan gotong royong memperbaiki jalan rusak di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Senaning merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia Timur.

"Jalan itu rusak berat sulit dilalui masyarakat sehingga prajurit Satgas Pamtas dan warga bahu membahu memperbaiki jalan tersebut," kata Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Kapten Arm Prihandoko Adi Saputra di Senaning, Sintang, Selasa (5/9).

Dia mengatakan bahwa jalan di Desa Senaning merupakan satu-satunya akses yang digunakan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, terutama kegiatan ekonomi, anak pergi ke sekolah, dan membawa warga yang sakit.

Menurut Saputra, jalan tersebut masih jalan tanah sehingga kerusakan yang cukup berat membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Jalan pun tidak bisa dilalui. Oleh karena itu, Satgas Pamtas bersama masyarakat bersepakat untuk bergotong royong melakukan perbaikan jalan dengan penimbunan.

Dia berharap kehadiran prajurit Satgas Pamtas dapat selalu membantu meringankan beban masyarakat.

"Kegiatan itu wujud kepedulian kami dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat," jelas Saputra.

Kepala Desa Senaning Alfian mengatakan kehadiran Satgas Pamtas sangat membantu masyarakat dari berbagai kegiatan prajurit TNI selalu bersama masyarakat.

Prajurit TNI Satgas Pamtas bersama warga memperbaiki jalan rusak di wilayah Desa Senaning, perbatasan Indonesia-Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News