Senin, 19 Agustus 2019 – 19:59 WIB

TNI Gelar Pengobatan Gratis di Merauke

Jumat, 05 Oktober 2018 – 06:53 WIB
TNI Gelar Pengobatan Gratis di Merauke - JPNN.COM

jpnn.com, MERAUKE - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan Bakti Sosial kesehatan di Tuguh Hati Kudus kompleks Bandara Mopah Merauke, Provinsi Papua, Kamis (4/10). Ribuan warga hadir untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis secara massal dan menerima bantuan lainnya.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menyempatkan diri untuk meninjau tempat pelaksanaan bakti sosial tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad secara simbolis menyerahkan alat kontak kepada Veteran, Warakawuri dan masyarakat Merauke berupa bantuan kaki palsu, kursi roda, alat bantu pendengaran, sembako, kunci rumah sebagai bentuk perwujudan kepedulian sosial TNI dalam memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, Kasad juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah lembaga pemerintah maupun swasta yang telah menjadi mitra dalam menyukseskan rangkaian agenda dalam rangka HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, di antaranya diberikan kepada Bupati Merauke, sejumlah perbankan, dan LSM di Merauke.

Mengakhiri peninjauannya Jenderal Mulyono mengajak semua hadirin untuk memanjatkan doa sejenak agar Allah SWT meringankan beban saudara-saudara yang sedang terkena musibah, di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Muntong.

“Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala,” ucap Mulyono seperti dilansir dalam siaran pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

Untuk diketahui, Kasad tiba di Kabupaten Marauke, sekitar pukul 15.30 WIT pada Kamis sore (4/10/2018). Kasad yang datang mewakili Panglima TNI menggunakan Pesawat Boing 737 milik TNI AU.

Jenderal Mulyono akan bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-73 TNI di titik terdepan sisi Timur Indonesia. Upacara akan dilaksanakan hari ini, Jumat 5 Oktober 2018 di Bandara Mopah Merauke, Provinsi Papua.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar