TOD Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 1 Maret

TOD Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 1 Maret
Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Ilustrasi Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Pembangunan proyek kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang telah rampung.

PT Angkasa Pura II merencanakan gedung yang berfungsi sebagai akses utama ke Bandara Soekarno-Hatta dari Tangerang itu akan mulai dioperasikan pada 1 Maret 2018.

"TOD berguna untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik yang bisa menunjang transfer penumpang dengan shuttle bus gratis ke stasiun Bandara Soekarno-Hatta," ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Soekarno-Hatta Airport Erwin Revianto.

Shuttle bus tersebut akan beroperasi mulai pukul 04.30-24.00 WIB, selama masa uji coba mulai 16 Februari 2018. Selama masa uji coba tersebut akan diberlakukan parkir gratis hingga 28 Februari 2018.

Diketahui, pintu M1 pada 7 Oktober 2014 lalu telah ditutup karena terdampak proyek rel Kereta Bandara.

“Kami mempersiapkan gedung TOD yang nantinya dipergunakan sebagai lokasi transit bagi karyawan yang bekerja di lingkungan bandara serta masyarakat Tangerang yang akan ke Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya,” tutur Erwin.

Untuk tahap awal, gedung TOD memiliki kapasitas parkir roda empat seluas 5.054 M2 yang bisa memuat 177 kendaraan. Sedangkan parkir roda dua memiliki luas 1.323 M2 berkapasitas 415 unit.

“Tentunya untuk area parkir akan kami perluas lagi pada tahap selanjutnya,” tandas Erwin.(chi/jpnn)

Selama masa uji coba tersebut akan diberlakukan parkir gratis hingga 28 Februari 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News