Asian Games 2018

Today! Gregoria Mariska vs Atlet Putri Nomor 7 Terkaya Dunia

Today! Gregoria Mariska vs Atlet Putri Nomor 7 Terkaya Dunia
Pusarla V Sindhu. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Lawan berat plus kaya raya akan dihadapi tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di 16 Besar nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Sabtu (25/8) sore nanti.

Siapa dia? Pusarla Venkata Sindhu atau yang lebih dikenal sebagai P.V. Sindhu. Pebulu tangkis India berusia 23 tahun itu kini bertengger di peringkat tiga dunia. Rekor pertemuan Gregoria (ranking 22 dunia) dengan Sindhu juga jauh, 0-3.

Today! Gregoria Mariska vs Atlet Putri Nomor 7 Terkaya Dunia

Lupakan dulu soal faktor rekor pertemuan dan ranking BWF itu. Lawan Gregoria nanti adalah atlet wanita peringkat ketujuh dengan pemasukan terbanyak sepanjang 2018 versi Forbes.

Dalam 10 Besar, nama Sindhu berada di antara delapan nama petenis top dunia dan satu pembalap Nascar yakni Danica Patrick. Dalam rilis tersebut Sindhu disebut mampu mengumpulkan pundi-pundi uang sebanyak USD 8,5 juta (Rp 124 miliar). Jumlah tersebut membuatnya melebihi pemasukan milik petenis ranking satu dunia Simona Halep yang hanya berada di posisi delapan dengan USD 7,7 juta (112 miliar).

Dari jumlah USD 8,5 juta itu, sebanyak USD 8 juta (Rp 117 miliar) didapat Sindhu melalui kontrak endorsement bersama merk-merk raksasa. Di antaranya adalah Bridgestone, Gatorade, Moov, Nokia, dan Panasonic.

Sindhu mulai banjir sponsor sejak meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016 lalu. Raihan itu membuatnya menjadi atlet putri pertama India yang mampu meraih medali perak Olimpiade dalam sejarah negara tersebut.

“Sebelum Olimpiade, saat kami mendatangi sponsor, sering mereka bertanya 'Sindhu siapa?',” ucap Tuhin Mishra, Managing Director Baseline Venture, perusahaan yang mengurusi kepentingan komersial Sindhu dilansir BBC. “Dinamika pasar sangat sulit, mereka hanya ingin terkait dengan kriket,” tambahnya.

Gregoria Mariska akan meladeni atlet putri peringkat ketujuh terkaya dunia, di 16 Besar Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News