Todong Pisau ke Security, Dul Ditangkap

Todong Pisau ke Security, Dul Ditangkap
Napi diborgol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim berhasil membekuk duo bandit pembobol brankas yang hendak beraksi di kawasan Benowo, Surabaya.

Abdullah dan Mustofa merupakan kawanan bandit yang paling dicari dalam sebulan terakhir. Sebab, aksi kejahatan mereka tergolong sadis.

Mereka bersama lima rekannya yang masih buron telah menyekap dan menodongkan pisau ke dua petugas sekuriti di kawasan Kediri saat membobol brankas Agustus lalu.

Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim meringkus keduanya setelah berhasil melacak bos komplotan itu, Abdullah.

Pada 12 September lalu, tersangka yang akrab dipanggil Dul tersebut diketahui berkeliaran di kawasan Benowo bersama Mustofa.

''Lagi memetakan sasaran,'' ujar Plh Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela saat ditemui Jawa Pos.

Keduanya ditangkap sekitar pukul 01.00. Saat itu Dul kedapatan membawa sebuah celurit. Berdasar hasil pemeriksaan, celurit itu dibawa untuk jaga-jaga.

Setelah ditelusuri, senjata tersebut merupakan barang yang digunakan untuk mengancam dan menyekap dua petugas sekuriti Agustus lalu.

Pelaku telah menyekap dan menodongkan pisau ke dua petugas sekuriti di kawasan Kediri saat membobol brankas Agustus lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News