Tok… Tok… Tok… Kongres PSSI Digelar di Ibukota

Tok… Tok… Tok… Kongres PSSI Digelar di Ibukota
Gatot S Broto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah akhirnya melunak setelah perwakilan PSSI bertamu ke Kemenpora untuk membicarakan terkait venue kongres PSSI pada 17 Oktober mendatang. 

Setelah melalui pembicaraan yang panjang, pemerintah memberikan rekomendasi Kongres digelar di Jakarta.

"Sore atau malam ini akan diterbitkan surat dari Kemenpora. Untuk surat yang akan diterbitkan hari ini adalah surat untuk kongres di Jakarta, soal tempat itu urusan PSSI," kata Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Kemenpora di kantor Kemenpora, Rabu (12/10) petang.

Karena itu, dengan waktu yang tersisa beberapa hari ini, pemerintah berharap segera ada komunikasi dengan FIFA dan AFC. 

"Kita harapkan dalam waktu yang limited ini ada komunikasi yang enak dengan FIFA dan AFC," tuturnya.

Gatot menegaskan, apa yang diambil keputusannya oleh pemerintah,‎bukanlah bentuk intervensi. Tapi, merupakan bentuk respon terhadap permohonan rekomendasi yang diminta oleh PSSI kepada pemerintah. 

Sebelumnya, pemerintah hanya memberikan rekomendasi apabila kongres digelar di Yogyakarta. Sementara, PSSI bersikukuh menggelar kongres di Makassar pada waktu yang sama. Perubahan terjadi, setelah pertemuan dilakukan oleh kedua belah pihak pada Rabu siang tadi.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah akhirnya melunak setelah perwakilan PSSI bertamu ke Kemenpora untuk membicarakan terkait venue kongres PSSI pada 17 Oktober


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News