Tokopedia Pastikan Tak Ada Kebocoran Data Pembayaran

Tokopedia Pastikan Tak Ada Kebocoran Data Pembayaran
ILUSTRASI. Tokopedia. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak memastikan bahwa tidak ada kebocoran pada data pembayaran.

Nuraini mengatakan seluruh transaksi yang dilakukan platform Tokopedia tetap terjaga data pengguna. Termasuk informasi kartu debit, kartu kredit dan OVO dipastikan tetap terjaga keamanannya.

“Seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran, termasuk informasi kartu debit, kartu kredit dan OVO, di Tokopedia tetap terjaga keamanannya,” ungkapnya melalui pesan singkatnya, Minggu (3/5).

Sebelumnya, sebuah akun twitter bernama @underthebreach mengatakan isu soal aku Tokopedia diretas. Akun itu menyebut hingga hari ini Minggu (3/5) sudah ada 91 juta akun yang dibobol.

Namun pihak Tokopedia terus berupaya menjaga kerahasiaan data pengguna karena bisnis Tokopedia merupakan bisnis kepercayaan. Keamanan data pengguna merupakan prioritas utama Tokopedia.

“Berkaitan dengan isu yang beredar, kami menemukan adanya upaya pencurian data terhadap pengguna Tokopedia, tetapi kami memastikan, informasi penting pengguna seperti password, tetap berhasil terlindungi," imbuhnya.

Meskipun password dan informasi krusial pengguna tetap terlindungi di balik enkripsi, Nuraini menganjurkan agar pengguna tetap mengganti password akunnya secara berkala demi keamanan dan kenyamanan.(mg9/jpnn)

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak memastikan tidak ada kebocoran pada data pembayaran. Tokopedia terus berupaya menjaga kerahasiaan data pengguna karena bisnis Tokopedia merupakan bisnis kepercayaan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News