Tokyo 2020: Hajar Wakil Korea Selatan, Kevin Cordon Ukir Sejarah Bagi Guatemala

Tokyo 2020: Hajar Wakil Korea Selatan, Kevin Cordon Ukir Sejarah Bagi Guatemala
Pebulu tangkis Guatemala, Kevin Gordon. Foto: (BWF)

jpnn.com, TOKYO - Tunggal putra Guatemala Kevin Cordon mengukir sejarah sebagai pebulu tangkis pertama dari negaranya yang lolos ke semifinal Olimpiade.

Cordon lolos ke empat besar usai mengalahkan wakil Korea Selatan Heo Kwang-hee di perempat final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang pada Sabtu (31/7) WIB, pria berusia 34 tahun itu menang dua gim langsung, 21-13, 21-18.

Usai laga, Cordon mengaku senang dengan pencapaiannya ini. Pebulu tangkis nomor 59 dunia tersebut mengungkapkan kunci kesuksesan dirinya memenangkan laga adalah berkat kepercayaan diri yang dimilikinya.

“Saya senang, masih bisa tersenyum. Saya seperti muda lagi, saya belum percaya sekarang berada di semifinal,"

"Saya telah bertahun-tahun jadi pebulu tangkis profesional. Mendapat hasil seperti ini, rasanya bahagia luar biasa. Ketika anda berlatih dengan hati, semua hal baik akan menghampiri anda.” ungkapnya dalam laman resmi BWF.

Selain kepercayaan diri tinggi, Cordon menyebut salah satu kunci keberhasilannya mengalahkan Heong Kwang-hee ialah kekuatan smes yang ia miliki.

"Saya berusaha mengambil kesempatan untuk memenangkan rally dengan smas saya. Lengan saya ramping, dan itu menjadi senjata mematikan bagi saya," tambahnya.

Tunggal putra asal Guatemala Kevin Cordon mengukir sejarah sebagai pebulu tangkis pertama dari negaranya yang lolos ke semifinal Olimpiade

Sumber Olympic