Tokyo 2020: Mengenal Meryem Boz, Si Cantik yang Dijuluki Blue Lightning dari Turki

Tokyo 2020: Mengenal Meryem Boz, Si Cantik yang Dijuluki Blue Lightning dari Turki
Atlet voli Turki Meryem Boz. Foto: (Emrah Yorulmaz/AA)

jpnn.com, TOKYO - Selain karena performa apik dan parasnya yang cantik, pevoli putri Turki Meryem Boz menjadi sorotan publik berkat gaya rambutnya yang mencolok hingga dijuluki sebagai Blue Lightning dalam Olimiade Tokyo.

Boz memang hadir dengan gaya rambut nyentrik selama bertanding di turnamen ini. Selain piawai melakukan smash keras, paras menawan dan tubuh proporsionalnya juga menjadikan atlet 33 tahun itu idola baru dalam voli dunia.

Posisi Boz sebagai spiker selalu menjadi andalan Turki dalam setiap laga yang dilakoni pada sejumlah ajang, termasuk Olimpiade Tokyo ini. Pada kualifikasi Eropa, Boz dianugerahi gelar Most Valuable Player (MPV).

Jauh sebelum pencapaiannya itu, Boz mengawali kariernya di dunia voli pada 2001 silam. Dia pernah bermain untuk tim lokal Turki seperti Fenerbahe, Galatasaray, dan Bursaspor. Terakhir, dia membela tim Vakifbank SK.

Perempuan yang lahir pada 3 Februari 1988 itu adalah langganan masuk timnas voli Turki sejak level junior hingga senior. Dia juga beberapa kali membawa tim Sultan Net berprestasi di kancah internasional.

Pada debutnya di timnas voli senior Turki, Boz membantu negaranya meraih perunggu dalam Kejuaraan Eropa 2017. Dua tahun berikutnya, ia juga berhasil mengantar Turki menyabet perak Kejuaraan Eropa 2019.

Atlet voli asal Turki ini menjadi idola baru berkat gaya rambut nyentriknya selama bertarung di Olimpiade Tokyo