JPNN.com

Tol Japek Arah Jakarta Padat, Jasa Marga Berlakukan Lawan Arus

Sabtu, 20 Februari 2021 – 17:47 WIB
Tol Japek Arah Jakarta Padat, Jasa Marga Berlakukan Lawan Arus - JPNN.com
Pemberlakuan contraflow di tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta akibat dampak genangan air di Km 19. (Antara/Dokumentasi Jasa Marga).

jpnn.com, JAKARTA - Inilah titik lokasi contra-flow yang diberlakukan Jasa Marga di Tol Japek arah Jakarta.

Kepadatan lalu lintas tejadi di KM 19 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta akibat genangan air.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus dalam rangka mengurai kepadatan lalu lintas yang terjadi akibat dampak genangan air di Km 19 Tol Japek arah Jakarta.

"Untuk mencairkan kepadatan yang terjadi menuju lokasi terdampak genangan, Jasa Marga dengan diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contra-flow mulai dari Km 21 sampai dengan Km 14 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 15.00 WIB," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (20/2).

Menurut Heru, hingga saat ini masih terpantau genangan di Tol Japek Km 19 arah Jakarta yang diakibatkan oleh air Kali Jambe, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat.

"Saat ini genangan di Km 19 arah Jakarta terpantau berada di bahu jalan, lajur (L) 1 sampai dengan L3, hanya L4 yang dapat dilintasi oleh kendaraan. Rest area Km 19 arah Cikampek masih dilakukan penutupan," katanya.

Selain melakukan rekayasa lalu lintas lawan arus, Jasa Marga juga menempatkan petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi genangan, memfungsikan pompa yang juga bersinergi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) 1 unit dengan kapasitas 500 liter/menit serta membuat tanggul untuk menahan aliran air Kali Jambe.

Sementara itu kondisi di Tol Jakarta-Tangerang pada Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1, L2 dan L3 namun bisa dilintasi kendaraan.
Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...