Tol Pejagan-Pemalang Dijamin Sudah Oke H-15 Lebaran

Tol Pejagan-Pemalang Dijamin Sudah Oke H-15 Lebaran
Pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang ruas seksi III dan IV di Tegal, Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Pengerjaan pembangunan ruas Tol Pejagan-Pemalang ruas seksi III dan IV sudah mencapai 80 persen. Ruas tol sepanjang 37 kilometer itu ditargetkan sudah bisa dioperasikan pada H-15 Lebaran.

Pantauan radartegal.com di ruas seksi III di wilayah Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (26/3) siang, kondisi sebagian besar badan jalan di ruas tersebut sudah dalam dibeton. Sejumlah rambu penunjuk arah juga terlihat sudah terpasang.

‎Staf PT Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR) Parta Kumba mengungkapkan, pengerjaan di seksi III yang menghubungkan Brebes Timur-Tegal sudah mencapai 88 persen. Sementara di seksi IV yang menghubungkan Tegal-Pemalang sudah mencapai 86 persen.

"Targetnya Lebaran sudah operasional. Jadi sudah bisa dilalui. Paling lambat H-15 Lebaran kita harapkan sudah operasional," kata Parta.

Selain pengecoran badan jalan di beberapa titik, pengerjaan yang tengah dilakukan antara lain penyelesaian pembangunan jalan elevated atau jalan layang dan jembatan. "Pembangunan jembatan sudah selesai semua, tinggal finishing," ujarnya.

Parta menambahkan, terdapat sejumlah titik ‎badan jalan yang sudah dibeton tapi terpaksa dibongkar dan dikerjakan ulang karena tanahnya tergerus hujan. Namun, hal itu tidak sampai menghambat proses pengerjaan secara keseluruhan.

"Selain cuaca, kendalanya itu kondisi tanahnya yang beragam. Bekas sawah, bekas rawa. Ada beberapa lokasi yang failure (gagal, red) sehingga kita ganti dengan struktur lain. Kendalanya hanya itu saja," ujarnya.

Dengan tidak adanya kendala yang berarti, Parta optimistis ruas tol seksi III dan IV sudah bisa dioperasikan pada arus mudik Lebaran nanti. Meski demikian, kepastian operasional tersebut akan dikoordinasikan lebih dulu dengan kesiapan di ruas Pemalang-Batang.

Pengerjaan pembangunan ruas Tol Pejagan-Pemalang ruas seksi III dan IV sepanjang 37 kilometer di Tegal, Jawa Tengah sudah mencapai 80 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News