Tol Tangerang-Merak Padat Merayap dari KM 97

Tol Tangerang-Merak Padat Merayap dari KM 97
Tol Tangerang-Merak Padat Merayap dari KM 97

jpnn.com - CILEGON – Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, sejak kemarin terus diserbu pemudik yang ingin menyebrang ke Sumatera. Akibatnya, kemacetan parah pun tak mungkin dihindari.

Dirlantas Polda Banten Kombespol Djati Utomo mengatakan, lalu lintas padat di Jalan Tol Tangerang-Merak dimulai dari KM 97 hingga pintu keluar Merak. Antrean kendaraan mengular sepanjang 2 kilometer, Sabtu (2/7) siang.

Untuk mencegah terjadinya kepadatan kendaraan yang lebih meluas di jalan Cikuasa Atas, petugas Kepolisian menahan sementara kendaraan yang baru keluar dari pintu Tol Merak ini.

“Untuk kendaraan yang keluar dari pintu tol Merak semuanya kita arahkan untuk melewati jalan Cikuasa Atas. Kendaraan sudah mulai padat sejak tadi malam,” ujar Djati.

Dijelaskannya, sengaja Jalan Raya Cikuasa Atas digunakan untuk kendaraan yang keluar dari pintu Tol Merak. Pasalnya, Jalan Cikuasa Bawah disiapkan untuk mengantisipasi adanya bongkaran kendaraan dari Pelabuhan Merak yang hendak menuju arah Jakarta.

“Jika kendaraan dari tol mau lewat bawah, akan kita cegat dan kita arahkan agar lewat jalan Cikuasa Atas,” katanya.

Pengaturan lalu lintas dan kemananan dari jalan Tol Merak hingga Jalan Raya Cikuasa Atas menuju masuk pintu Pelabuhan PT ASDP disiagakan oleh petugas Kepolisian dari Polda Banten dan Polres Cilegon. “Kita keseluruhan di jalur ini ada 570 petugas yang berjaga,” katanya. (Riko/dil/jpnn)


CILEGON – Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, sejak kemarin terus diserbu pemudik yang ingin menyebrang ke Sumatera. Akibatnya, kemacetan parah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News