Tolak Agus Suparmanto, Pengprov Ikasi Bali dan NTB Dukung Amir Yanto

Tolak Agus Suparmanto, Pengprov Ikasi Bali dan NTB Dukung Amir Yanto
Pengprov Ikasi Bali Agung Susrama Putra serahkan dukungan ke Amir Yanto untuk menjadi Ketua Umum PB Ikasi 2022-2026. Foto: dok Pengprov Ikasi Bali

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah nasional (Munas) Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi) 2022-2026 digelar pada 3 Desember mendatang.

Jelang ajang musyawarah tertinggi di tubuh Anggar Indonesia itu, banyak pengurus provinsi yang menyuarakan penolakan pencalonan kembali Agus Suparmanto.

Ketua Pengprov Ikasi Bali Agung Susrama Putra menyebut cukup dua periode saja Agus Suparmanto memimpin, jangan sampai tiga periode. Agung menilai di bawah kepemimpinannya, prestasi anggar Indonesia semakin menurun. 

"Dahulu prestasi anggar bagus, bisa meraih medali Asian Games, juga meloloskan atlet-atletnya ke Olimpiade. Namun, di era Agus Suparmanto, anggar tidak bisa menyumbangkan medali, bahkan di SEA Games 2021 Vietnam tak satu pun medali didapatkan. Sudah saatnya PB IKASI dipimpin figur baru," ucapnya.

Agung Susrama Putra menilai, perubahan kepemimpinan perlu dilakukan untuk mengangkat prestasi anggar. Munculnya sosok Amir Yanto yang kini menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen dinilai layak dicoba untuk memimpin olahraga yang masuk dalam cabang Olimpiade tersebut.

"Kami sudah berkan dukungan, Pak Amir Yanto akan membawa perubahan anggar Indonesia ke arah yang lebih baik. Apalagi, beliau sudah punya pengalaman memimpin organisasi olahraga dan juga punya komitmen dalam mengembalikan kejayaan anggar Indonesia," tegasnya.

Dukungan serupa dilontarkan oleh Pengprov Ikasi NTB. Sekretaris Umum Pengprov Ikasi NTB Herwin menegaskan, sosok Agus Suparmanto dianggap gagal karena Indonesia sebagai salah satu yang mempopulerkan olahraga anggar di Asia Tenggara, justru gagal di SEA Games.

"Dahulu bisa disebut lah pendiri anggar di kawasan Asia Tenggara, tetapi sekarang malah gagal di SEA Games, memalukan sekali," tuturnya.

Dukungan dari Pengprov Ikasi Bali dan NTB kepada Amir Yanto untuk memimpin PB Ikasi Periode 2022-2026

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News