Tolak Calon Kapolri Berkawan Rekanan

Tolak Calon Kapolri Berkawan Rekanan
Tolak Calon Kapolri Berkawan Rekanan
JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mendesak DPR agar menolak calon Kapolri bila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajukan nama calon yang miskin pengalaman. Alasannya, Polri butuh pemimpin yang mempercepat reformasi kepolisian.

“Calon Kapolri yang diragukan kompetensi, pengalaman, kepemimpinan dan integritanya harus ditolak DPR.  DPR jangan mau berspekulasi pada calon yang miskin pengalaman. Sebab ke depan Polri butuh pemimpin yang mempercepat reformsi Polri. Sehingga Polri tidak terus menerus dihujat publik,” kata Neta S Pane di Jakarta, Minggu (19/9).

Neta lantas menetapkan tujuh kriteria calon yang layakn dipilih sebagai Kapolri. Kata dia, selain memiliki integritas, kompetensi, pengalaman, intelektualitas dan dukungan internal, calon Kapolri juga harus diterima publik dan bukan karbitan.

”Kapolri yang baru harus bebas dari unsur kekerabatan, seperti ipar, menantu, besan atau calon besan dari elit pejabat. Harus bebas dari rekanan di lingkungan Polri dan bebas KKN,” katanya.

JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mendesak DPR agar menolak calon Kapolri bila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News