Tolong Diingat! Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam Saat Malam Tahun Baru

Tolong Diingat! Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam Saat Malam Tahun Baru
Jembatan Ampera akan ditutup selama tiga jam pada malam tahun baru, mulai pukul 22.00 hingga 01.00 WIB. Foto: Cuci Hati/JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - Jembatan Ampera yang menjadi akses penghubung masyarakat Seberang Ulu dan Seberang Ilir akan ditutup selama tiga jam menjelang malam pergantian tahun, mulai pukul 22.00 hingga pukul 01.00 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono mengungkapkan penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di atas Jembatan Ampera.

Sebab, berdasarkan pengalaman, kawasan BKB dan sekitarnya akan menjadi titik sentral warga yang akan merayakan malam tahun baru.

Di sisi lain, Jembatan Ampera sebagai akses utama yang akan dilewati ribuan kendaraan.

"Dari itulah sebagai antisipasi, maka Jembatan Ampera ini ditutup selama tiga jam. Setelah itu, dibuka kembali untuk masyarakat," ungkap Harryo, Selasa (26/12).

Penutupan ini akses Jembatan Ampera sendiri di malam tahun baru ini sebagai lanjutan hasil rapat antara Polrestabes dan Pemkot Palembang.

Tak hanya itu, dalam Surat Edaran (SE) nomor 38 tahun 2023 tentang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2024, semua aktifitas yang ada di Benteng Kuto Besak (BKB) maupun Kambang Iwak (KI) akan dihentikan.

"Tidak ada lagi aktivitas malam tahun baru di BKB dan Kambang Iwak, sebab di pukul 22.00 WIB semua lampu akan dimatikan. Sebagai gantinya, pusat perayaan di malam tahun baru akan dipusatkan di Pedestarian Sudirman hingga Bundaran Air Mancur," ujar Harryo.

Jembatan Ampera yang menjadi akses penghubung masyarakat Seberang Ulu dan Seberang Ilir akan ditutup selama tiga jam pada malam pergantin tahun. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News