Tomcat Muncul di Gedung DPRD

Tomcat Muncul di Gedung DPRD
Tomcat Muncul di Gedung DPRD
BANDUNG – Serangga tomcat sedang ramai diperbincangkan, tiba-tiba ”hadir” di Gedung DPRD Kota Bandung, kemarin (27/3). Serangga itu muncul usai sidang paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) 2011 Wali Kota Bandung, Dada Rosada. 

”Kehadiran’ serangga tersebut sontak membuat para wartawan dan sejumlah anggota dewan terkejut hingga penasaran untuk melihatnya secara langsung. Beberapa orang yang melihatnya, langsung melaporkan kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Kota Bandung untuk dilakukan pengecekan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lota Bandun, Dedy Muliya membenarkan serangga yang muncul di Gedung DPRD Kota Bandung itu tomcat. Namun jumlahnya tidak banyak, hanya seekor. ”Masyarakat jangan terlalu panik yang penting harus waspada saja. Sebab, sekarang sudah mulai masuk ke Kota Bandung,” kata Dedy saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, kemarin (27/3).

Tomcat tersebut merupakan jenis binatang yang sebenarnya tinggal di perkebunan atau lahan pertanian. Nah sekarang kok bisa menyerang ke ruangan, rumah, atau kamar? Salah satu sebabnya karena lahan dan perkebunan mulai rusak dan kurang adanya penjagaan dari masyarakat. ”Buat kami ini adalah sahabat. Jadi jangan terlalu dikhawatirkan,” paparnya.

BANDUNG – Serangga tomcat sedang ramai diperbincangkan, tiba-tiba ”hadir” di Gedung DPRD Kota Bandung, kemarin (27/3). Serangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News