Tommy Soeharto Dinilai Layak Pimpin Golkar

Tommy Soeharto Dinilai Layak Pimpin Golkar
Pengamat Sosial Politik Universitas Padjajaran Dr Rusdin Tahir. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar membutuhkan sosok ketua yang berani, tegas dan mampu menerjemahkan sekaligus mengeksekusi keputusan-keputusan penting dalam menjalankan roda organisasi.

Keputusan itu seperti kesepakatan bersama dalam musyawarah tertinggi, yakni Musyawarah Nasional maupun di bawahnya, keputusan rapat kerja nasional.

Pengamat Sosial Politik Universitas Padjajaran Dr Rusdin Tahir mengatakan tereksekusinya setiap keputusan bersama akan membuat roda organisasi berjalan dalam menghadapi setiap dinamika yang terjadi.

Tidak terkecuali dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang akan dihelat secara bersamaan Pemilu legislative, Pilpres dan Pilkada.

“Kemampuan Tommy Soeharto dalam mengeksekusi setiap ide, pemikiran, inovasi, kreativitas, dan kepemikiran visi dan misi dan tentu saja karakteristik kepemimpinannya merupakan modal besar,” kata Rusdin Tahir dalam keterangannya pada Selasa (1/8/2023).

Menurut dia, apabila memperhatikan dan memahami akan sosok seorang Hutomo Mandala Putra -nama lengkap Tommy Soeharto, maka putra Presiden ke-2 RI Soeharto itu mempunyai indikator seorang pemimpin masa depan baik untuk memimpin sebuah partai bahkan memimpin Indonesia.

“Saya meyakini betul sosok kepemimpinan yang dimiliki Tommy Soeharto sangat ideal dengan kriteria yang saya temukan dari berbagai literatur,” ucap Rusdin.

Dalam beberapa tahun ini, kata dia, ada perubahan mendasar pada diri Tommy.

Tommy Soeharto mampu mengeksekusi setiap ide, pemikiran, inovasi, kreativitas, dan kepemikiran visi dan misi dan tentu saja karakteristik kepemimpinannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News