Toni Kross Bakal Memperkuat Timnas Jerman di Euro 2024

Toni Kross Bakal Memperkuat Timnas Jerman di Euro 2024
Foto arsip - Pesepak bola Jerman Toni Kroos.(AFP/ANDY BUCHANAN)

jpnn.com - JAKARTA - Toni Kroos mengumumkan bakal kembali memperkuat Tim Nasional Jerman di Piala Eropa (Euro) 2024 musim panas ini. Gelandang Real Madrid itu membeber alasannya untuk kembali bermain di timnas dalam Euro 2024 yang akan digelar di Jerman 14 Juni-14 Juli.

"Saya akan bermain untuk Jerman lagi di bulan Maret. Kenapa? Karena saya diminta oleh pelatih federal, saya juga sedang bersemangat dan yakin dengan tim saat ini di Euro, dibanding dengan yang sebelum-sebelumnya," tulis Kroos di akun pribadinya di Instagram, Kamis.

Kroos yakin bahwa Timnas Jerman bakal melakukan hal yang spesial di Euro 2024.  "Saya yakin tim ini bisa melakukan hal spesial di Euro," ujarnya yang dikutip oleh Fabrizio Romano pada Kamis.

Kroos memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah Euro 2020 lalu.

Akan tetapi, dia sempat mengatakan sedang mempertimbangkan untuk kembali membela Der Panzer menjelang jeda internasional pada Maret.

"Ya itu adalah sebuah kemungkinan (kembali ke Timnas Jerman). Saya sedang memikirkannya, tetapi saya belum tahu," ucap Kroos yang dikutip dari The Athletic pada Rabu (21/2).

Dengan begitu, pelatih Julian Nagelsmann diperkirakan akan memasukkan Kroos ke dalam skuad Timnas Jerman berikutnya, yang akan diumumkan pada 14 Maret mendatang.

Selain kembali membela Timnas Jerman, Kroos kini juga belum memutuskan masa depannya setelah kontraknya di Real Madrid habis akhir musim ini.

Toni Kroos mengumumkan bakal kembali memperkuat Tim Nasional Jerman di Piala Eropa (Euro) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News