Toni Susul Elga ke Swiss

Toni Susul Elga ke Swiss
Toni Susul Elga ke Swiss
JAKARTA - Para pembalap nomor BMX yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2013 bakal semakin matang. Sebab, mereka ditempa dalam berbagai try out maupun training center di luar negeri. Setelah Elga Kharisma, kini giliran Toni Syarifudin yang bertolak ke Swiss.

Toni merupakan peraih perak di SEA Games 2011 lalu. Karena masih berusia muda dan dianggap memiliki prestasi apik, UCI alias organisasi balap sepeda internasional pun memebrikannya kesempatan untuk berlatih di Swiss. Sebagai catatan, Elga juga diberangkatkan ke Swiss setelah mendapat undangan dari UCI.

Menurut rencana, TC di Swiss tersebut bakal berlangsung hingga Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan bertanding di Kejuaraan Dunia di Singapura tanpa harus kembali terlebih dahulu ke Indonesia. TC di Swiss juga diangap sangat menguntungkan secara usia. Dengan umur yang masih muda, keduanya sudah bisa tampil di even untuk senior.

“Pembinaan atlet balap sepeda nasional bukan hanya untuk senior. Tetapi juga untuk junior. Mereka juga mendapat perhatian yang sama,” terang Sofyan Ruzian, Sekretris Jenderal PB ISSI di Jakarta Rabu (13/3).

JAKARTA - Para pembalap nomor BMX yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2013 bakal semakin matang. Sebab, mereka ditempa dalam berbagai try out

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News