Selasa, 25 Juni 2019 – 11:15 WIB

Tonjolkan Kepasifikan Indonesia, Himpun 18 Negara Pasifik Pamerkan Potensi

Minggu, 19 Mei 2019 – 23:59 WIB
Tonjolkan Kepasifikan Indonesia, Himpun 18 Negara Pasifik Pamerkan Potensi - JPNN.COM

jpnn.com, WELLINGTON - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Wellington di Selandia Baru bakal menggelar event besar pada 12-14 Juli mendatang. Namanya Pacific Exposition 2019 yang akan digelar di Auckland, Selandia Baru.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan bahwa 18 negara bakal mengikuti Pacific Expo 2019. Semua pesertanya adalah negara-negara Pasifik, yakni Australia, Caledonia Baru, Cook Islands, Federated States of Micronesia, Fiji, Kiribati, Marshall Islands, Nauru, Nieu, Palau, Papua Nugini, Samoa, Selandia Baru, Solomon Islands, Timor Leste, Tuvalu dan Indonesia.

Pacific Exposition adalah pameran dagang, investasi dan pariwisata untuk negara-negara di Pasifik yang diinisiasi Indonesia dan didukung sepenuhnya oleh Selandia Baru dan Australia. Tempat eksposisinya di Skycity Auckland,” ujar Tantowi dalam siaran pers KBRI Wellington ke JPNN.

Baca juga: Prakarsai Pacific Expo demi Perkuat Posisi Indonesia sebagai Bagian Pasifik

Tantowi yang juga ketua panitia penyelenggara Pacific Exposition 2019 menjelaskan, event itu merupakan manifestasi keinginan RI untuk meningkatkan presensi di kawasan Pasifik yang selama ini belum mendapatkan perhatian penuh. Untuk itu, Pacific Expo 2019 akan memamerkan berbagai potensi negara-negara Pasifik.

“Ini adalah pameran paling komprehensif yang pernah diadakan bagi negara-negara Pasifik. Akan ada berbagai atraksi dan pertunjukan yang akan kami gelar sepanjang ekspo dan targetnya menghadirkan setidaknya lima ribu pengunjung,” tutur Tantowi.

Dubes RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa dan Tonga itu menjelaskan, lima provinsi di Indonesia yang merupakan bagian dari Pasifik akan hadir pada pameran itu. Kelima provinsi itu adalah Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

“Kelima provinsi itu mewakili identitas Indonesia sebagai bagian Pasifik. Kepasifikan Indonesia itulah yang akan kami tonjolkan,” ujar ambasador berlatar belakang entertainer itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar