Tooppp... La Memo Tembus Perempat Final Dayung Rio 2016

Tooppp... La Memo Tembus Perempat Final Dayung Rio 2016
Ilustrasi. Foto: rio2016

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Pedayung putra Indonesia La Memo berhasil lolos ke perempat final cabang dayung nomor perorangan putra Olimpiade Rio 2016.

Kepastian itu didapatkan setelah La Memo menyelesaikan babak heat di arena lomba perairan Lago, Sabtu (6/8) malam WIB. Dia menempati urutan ketiga dengan catatan waktu tujuh menit 14,17 detik. Alan Campbell dari Inggris memenangi heat ini.

Dalam peraturan pertandingan dayung Olimpiade 2016 untuk peringkat 1-3 di heat pertama ini yang lolos ke babak berikutnya tidak perlu ikut repechages.

Wakil Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Budiman Setiawan mengatakan, hasil pada babak penyisihan itu cukup menggembirakan.

"Namun dilihat dari catatan waktu peserta lainnya, perjuangan Memo pada perempat final akan sangat berat untuk bisa lolos ke semifinal," ujarnya.

Sayangnya, kayuhan Memo ini tak diikuti pedayung putri Dewi Yulianti. Dia gagal menempati peringkat tiga besar di babak heat sehingga harus melalui babak pengulangan atau repechage. (dkk/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Pedayung putra Indonesia La Memo berhasil lolos ke perempat final cabang dayung nomor perorangan putra Olimpiade Rio 2016. Kepastian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News