Top! Atlet Sepak Takraw Kepri Perkuat Timnas Indonesia

Top! Atlet Sepak Takraw Kepri Perkuat Timnas Indonesia
Muhammad Fitrah. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Atlet berprestasi kembali muncul untuk mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional. Setelah sebelumnya, atlet voli Batam, Hernanda Zulfi yang berhasil memperkuat timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2017.

Kali ini giliran atlet sepak takraw, Muhammad Fitrah dipanggil Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memperkuat timnas Indonesia di kejuaraan Asean School Games (ASG) 2017, pada tanggal 13-21 Juli 2017 di Singapura.

Muhammad Fitrah sendiri adalah pelajar SMAN 4 Tanjungpinang yang juga merupakan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) sepak takraw Kepri pertama yang dipanggil untuk memperkuat timnas sepak takraw Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri, Mayfrizon mengatakan, ini merupakan kebanggaan bagi Kepri, dimana atlet PPLP sepak takraw dibawah binaan Dispora Kepri bisa menembus timnas untuk mewakili Indonesia.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk atlet PPLP lainnya untuk berprestasi, disamping cabang olahraga layar dan tinju yang sudah sering mewakili Indonesia di berbagai kejuaraan internasional,” kata Mayfirzon kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (10/6).

Muhammad Fitrah dipanggil Kemenpora untuk memperkuat timnas sepak takraw Indonesia pada dua hari lalu sesuai surat : 624/DIV-1/VI/2017.

Perlu diketahui sebelumnya, tahun 2016 lalu, Indonesia menempati peringkat dua dalam ASG yang berlangsung di Thailand.

"Saya berharap, dengan bergabungnya Fitrah di timnas, prestasi Indonesia bisa lebih baik lagi dan menjadi juara umum tahun ini," ujar Maifrizon.

Atlet berprestasi kembali muncul untuk mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional. Setelah sebelumnya, atlet voli Batam, Hernanda Zulfi yang berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News