TOP! Bollywood Lirik NTB untuk Lokasi Syuting

TOP! Bollywood Lirik NTB untuk Lokasi Syuting
TOP! Bollywood Lirik NTB untuk Lokasi Syuting

jpnn.com - MATARAM - Wilayah Indonesia makin diminati oleh industri film global sebagai lokasi pengambilan gambar alias syuting. Terbaru, India isyaratkan tertarik menjadikan wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tempat pembuatan film-film Bollywood. 

Keinginan pihak India itu disampaikan Konsul Jenderal, Amarieet Singh, saat bertemu Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin, Mataram, NTB, Jumat (8/4). "Intinya pemerintah India ingin mempererat kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di bidang film dan pariwisata," terang Amin. 

Dari pertemuan awal, Amin melihat Konjen India sangat senang melihat keindahan alam NTB, khususnya Lombok. Karakter alam NTB dinilai sangat cocok untuk dijadikan latar belakang film-film produksi Bollywood.

Kawasan Samota juga ikut dilirik. Kawasan ini dinilai sangat pas lantaran ada panorama kemaritiman dan perkebunan yang eksotis. "Kebetulan di Rinjani kita juga punya bioskop khusus untuk memutar film-film yang India. Jadi ketemu chemestry-nya. Cocoklah," lanjutnya.

Amin senang mendengar keinginan Konjen India tadi. Maklum, Bollywood adalah industri film terbesar kedua di dunia setelah Hollywood. Pengagumnya sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Dari mulai Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Khushi Kabhie Gham, Chaiyya Chaiyya, My Name is Khan hingga 3 Idiots, semuanya laris manis termasuk di pasar Indonesia.

"Kalau film-film seperti itu dibuat di NTB, bisa dibayangkan dampaknya bagi daerah? Nama NTB mungkin bisa makin berkibar lagi," tambah Amin.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya menyambut gembira. Menurutnya, alam Lombok memang punya sangat banyak keistimewaan. 

Dia teringat banyak film yang menginspirasi destinasi wisata naik level menjadi berkelas dunia. Thailand punya Pulau James Bond, gara-gara film spion asal Inggris itu mengambil lokasi syuting di Koh Ping Ghan. Juga Twin Tower Kuala Lumpur Malaysia yang pernah dibuat termasyhur oleh Sean Connery dalam film Entrapment 1999. New Zealand juga ngetop setelah menjadi lokasi syuting trilogi film The Lord of the Rings. 

MATARAM - Wilayah Indonesia makin diminati oleh industri film global sebagai lokasi pengambilan gambar alias syuting. Terbaru, India isyaratkan tertarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News