TOP, PLN Group Raih 4 Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022

TOP, PLN Group Raih 4 Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022
Kantor PLN Pusat. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) meraih empat penghargaan Transparansi Emisi Korporasi (TEK) 2022, yang digelar oleh Beritasatu Media Holdings dan Bumi Global Karbon.

Penghargaan diberikan atas kontribusi nyata perseroan dalam menekan emisi karbon atau gas rumah kaca (GRK) di Tanah Air.

PLN berhasil meraih predikat Green dan Platinum Plus untuk kategori BUMN, sementara Anak Usaha PLN yaitu PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB), mendapatkan predikat Green dan Silver untuk sektor Korporasi non Emiten pada TEK 2022.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi mengatakan penghargaan ini menjadi bukti keseriusan perseroan dalam penurunan emisi untuk membantu pemerintah mencapai target Carbon Neutral 2060.

Dia menuturkan rasa terima kasih kepada penyelenggara atas apresiasi terhadap upaya PLN dalam melakukan penurunan emisi GRK.

"Ini jadi motivasi penting bagi PLN, terlebih dalam mendorong sistem yang lebih baik dan transparan sebagai upaya penurunan emisi di aset pembangkit kami," ujar dia.

Menurut Agung, PLN Group menaruh perhatian besar terhadap tren global dan transisi energi.

Oleh karena itu, PLN telah menyusun strategi dan peta jalan untuk mendorong dekarbonisasi.

Penghargaan ini menjadi bukti keseriusan PLN Group dalam penurunan emisi untuk membantu pemerintah mencapai target Carbon Neutral 2060.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News