Top, Polda Jateng Punya Smile Police demi Layani Publik

Top, Polda Jateng Punya Smile Police demi Layani Publik
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meresmikan peluncuran Smile Police di Mapolda Jawa Tengah, Semarang, Sabtu (4/2). Foto: Divhumas Polri

jpnn.com - jpnn.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meluncurkan layanan bernama Smile Police yang berbasis teknologi informasi. Peluncuran aplikasi di telepon pintar itu digelar di Mapolda Jawa Tengah, Semarang.

Tito mengatakan, Smile Police merupakan terobosan inovatif Polda Jateng untuk membuat layanan terintegrasi. “Jawa Tengah menjadi yang pertama dalam aplikasi layanan yang terintegrasi menjadi satu," kata dia saat meresmikan aplikasi tersebut.

Karenanya Tito mengharapkam aplikasi itu bisa diadopsi secara nasional. " Layanan publik berbasis IT ini akan meningkatkan terhadap masyarakat," jelas Tito.

Sementara Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengatakan, Smile Police merupakan singkatan dari Sistem Manajemen Informasi Layanan Elektronik. Aplikasi itu merupakan gabungan enam layanan masyarakat yang terintegrasi.

Condro memerinci, Smile Police terdiri dari layanan panic button, e-babinkamtibmas, e-public service pada bidang lalu lintas, e-complain, e-learning dan e-office. “Aplikasi ini sebelumnya telah berjalan secara parsial di 35 polres yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah," tuturnya.(mg4/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian meluncurkan layanan bernama Smile Police yang berbasis teknologi informasi. Peluncuran aplikasi di telepon pintar


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News