TOP! Prestasi Melampaui Target

TOP! Prestasi Melampaui Target
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - jpnn.com - Pencapaian 61 atlet yang dibina di sentra olahraga PPLP dan PPLD oleh Dispora NTT tahun 2016 cukup membanggakan karena mampu meraih total 132 medali bagi NTT. Rinciannya, 74 medali emas, 34 medali perak, dan 24 medali perunggu.

“Tahun 2016 lalu, capaian para atlet yang dibina di sentra olahraga PPLP dan PPLD mampu melampaui target. Dan ini tentunya cukup membanggakan,” kata Sekrtaris Dispora NTT, Lambert Tukan dalam rapat bersama perwakilan Lima Pengprov Cabang olahraga di ruang kerjanya, Jumat lalu.

Keberhasilan para atlet tersebut tidak terlepas dari banyaknya even kejuaraan yang digelar tahun 2016 lalu, seperti Pra PON, Popwil hingga PON.

Tahun 2017 ini, Dispora akan membina tiga sentra olahraga, dan tentunya akan menjadi tantangan sendiri untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

"Apalagi tahun 2017 ini jumlah even akan berkurang, tidak seperti tahun 2016 lalu,” terangnya seperti dilansir Timor Express (Jawa Pos Group).

Untuk itu, Lambert meminta kepada lima Pengprov yang atletnya dibina di tiga sentra olahraga tersebut untuk bisa memasukkan agenda kejuaraan yang akan digelar baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

"Saya minta setiap pengprov bisa mengecek dan memasukkan agenda kegiatannya tahun 2017 ini, sebagai pegangan even/kejuaraan apa saja yang akan diikuti para atlet," jelasnya.

David Radja dari Pertina NTT dalam kesempatan tersebut memastikan bahwa untuk Pertina, Kejurnas Junior dan Youth telah dicoret, yang diputuskan dalam Mukernas Pertina di Bandung.

Pencapaian 61 atlet yang dibina di sentra olahraga PPLP dan PPLD oleh Dispora NTT tahun 2016 cukup membanggakan karena mampu meraih total 132 medali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News