Top Skor Piala AFF 2022: Penghancur Timnas Indonesia Melesat

Top Skor Piala AFF 2022: Penghancur Timnas Indonesia Melesat
Bomber Vietnam Nguyen Tien Linh (depan) melesat ke puncak top skor Piala AFF 2022 setelah mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia. Foto: AFF

jpnn.com, HANOI - Berikut daftar top skor sementara Piala AFF 2022. Penghancur Timnas Indonesia, Nguyen Tien Linh melesat ke puncak.

Bomber Vietnam itu kini bersaing di posisi teratas top skor Piala AFF 2022 bersama Theerasil Dangda (Thailand) dengan 5 gol.

Keganasan Tien Linh terlihat saat membantu Vietnam menghajar Timnas Indonesia 2-0 pada leg kedua semifinal di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Striker 25 tahun itu mencetak dua gol cepat pada babak pertama dan kedua, tepatnya menit ke-3 dan ke-47 yang membuat konsentrasi penggawa Garuda terganggu.

Di bawah Tienh Linh dan Dangda, terdapat bintang Malaysia Faisal Halim dengan empat gol.

Pemain Selangor FC itu masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat Malaysia bertandang ke markas Thailand di Thammasat Stadium, Bangkok, pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Selasa (10/1/2023).

Praktis, persaingan top skor Piala AFF 2022 kini mengerucut kepada Tien Linh, Dangda, dan Halim. Pasalnya, sejumlah pemain dari negara kontestan telah gugur dari turnamen ini.

Siapakah yang di akhir turnamen nanti mampu membawa pulang sepatu emas?(mcr15/jpnn)

Berikut daftar top skor Piala AFF 2022. Penghancur Timnas Indonesia melesat. Simak di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News