Top! Sumedang Jadi Kabupaten Paling Informatif di Jabar

Top! Sumedang Jadi Kabupaten Paling Informatif di Jabar
Ketua Komisi Informasi Jabar Ijang Faisal (bertopi) menyerahkan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Jabar kepada Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman di Gedung Sate, Bandung, Kamis (30/11/2023). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya yang moncer dalam melayani publik.

Kali ini, Pemkab Sumedang diganjar penghargaan ‘Kabupaten Paling Informatif’ di Jawa Barat (Jabar).

Penghargaan itu diserahkan pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Jabar di Gedung Sate, Bandung, Kamis (30/11/2023).

Ketua Komisi Informasi Jabar Ijang Faisal menyerahkan penghargaan bergensi itu kepada Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman.

Ijang Faisal menuturkan Pemkab Sumedang mampu mendorong jajarannya dalam menyediakan informasi bagi publik. Menurut Faisal, kinerja Pemkab Sumedang di bawah kepemimpinan Herman patut menjadi teladan bagi badan publik lainnya.

"Ini hal yang patut disyukuri. Kemudian inovasi di Sumedang ini harus dilihat oleh badan publik di daerah lain,” ujar Ijang dalam sambutannya saat penyerahan penghargaan itu.

Lebih lanjut Ijang mengatakan keterbukaan informasi publik merupakan kewajiban badan publik. “Kalau masyarakat ingin informasi harus ada aksesnya dan pemerintah atau badan publik menyediakan perangkatnya," tuturnya.

Pemkab Sumedang meraih penghargaan itu setelah memperoleh poin 99,68 berdasar penilaian Tim Komisi Informasi Jawa Barat. Parameter penilaiannya ialah pengembangan website, pengumuman informasi publik, pelayanan informasi, dan penyediaan informasi publik.

Pemkab Sumedang di bawah kepemimpinan Pj Bupati Herman Suryatman kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya yang moncer dalam melayani publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News