Top!! Tim Catur DKI Jakarta ‎Borong Tiga Medali Emas

Top!! Tim Catur DKI Jakarta ‎Borong Tiga Medali Emas
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BANDUNG – Tim catur PON DKI Jakarta menjadi lumbung emas di hari pertama pertandingan, di Savoy Homann, Bandung, Kamis (15/9). Tiga emas, satu perak dan satu perunggu berhasil diraih‎ pasukan Ibu Kota.

Tiga medali emas dihasilkan oleh atlet dari nomor catur kilat perorangan putri (WGM/Medina Warda Aulia), catur kilat perorangan putra (FM/Azarya Jodi Setyaki). Kemudian, catur kilat beregu putri yang terdiri dari Evi Lindiawati, Ummi Fisabilillah, Parahitha M, Khadijah Quoratta'ain, dan Upi Darmayana Tamin.

Catur kilat beregu putra gagal meraih emas, dan hanya ada di posisi kedua, setelah emas diraih Jawa Barat. ‎Medali perunggu diraih dari catur kilat perorangan putra oleh Novendra Prihasmoro.  

Keberhasilan ini menurut Ketua umum Percasi DKI, Ricardo, langsung menyudahi target tim Catur Ibu Kota. Dari awal mereka mematok target tiga emas, dan semuanya langsung tercapai pada hari pertama.

"Memang bibit catur DKI cukup banyak yang muda dan berbakat. Mereka sudah kami persiapkan sejak lama. Gebrakan pertama cukup bagus, tapi saya himbau agar atlet tidak terlena‎," tegasnya. (dkk/jpnn)


BANDUNG – Tim catur PON DKI Jakarta menjadi lumbung emas di hari pertama pertandingan, di Savoy Homann, Bandung, Kamis (15/9). Tiga emas, satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News