Top, Waasintel KSAD Tekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan

Top, Waasintel KSAD Tekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan
Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Waasintel KSAD) Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva (kiri) bersama Gubernur Bali Wayan Koster saat menjadi pembicara Diskusi Interaktif tentang wawasan kebangsaan di Denpasar, Bali, Kamis (21/7/2022). Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Waasintel KSAD) Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menekankan pentingnya wawasan kebangsaan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Antoninho mengatakan hal itu saat menjadi pembicara Dialog Interaktif mengenai wawasan kebangsaan yang dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster di Denpasar, Bali, Kamis (21/7/2022).

Dialog interaktif yang berlangsung di Gedung Alaya Lumintang Kota Denpasar ini, dihadiri oleh 100 mahasiswa dan 100 orang terdiri dari Forkopimda, FKUB Lintas Agama, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh ormas dan pemuda.

Top, Waasintel KSAD Tekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan

Waasintel KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva saat menjadi pembicara Diskusi Interaktif tentang wawasan kebangsaan di Denpasar, Bali, Kamis (21/7/2022). Foto: Dispenad

Menurut Antonio, wawasan kebangsaan harus dipahami oleh setiap warga negara Indonesia.

“Hal ini sebagai proses pembentukan sikap moral dan karakter yang kokoh agar memiliki rasa kecintaan yang hakiki terhadap Tanah Air,” tegas Lulusan Akmil 1992 ini dalam keterangan tertulisnya.

Jenderal bintang satu ini menyebutkan, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga telah memberikan penekanan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan dikuasai.

Waasintel KSAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menekankan pentingnya wawasan kebangsaan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News