Tornado Sapu Tiga Negara Bagian di AS

27 Orang Dilaporkan Tewas

Tornado Sapu Tiga Negara Bagian di AS
Tornado Sapu Tiga Negara Bagian di AS
CHICAGO - Rangkaian serangan angin tornado dahsyat menghancurkan kota-kota di Amerika Serikat Jumat (2/3) dan menewaskan setidaknya 27 orang. Tercatat, korban tewas terbanyak berasal dari negara bagian Indiana, sementara sisanya berasal Kentucky dan Ohio.

Situs berita AFP melaporkan, para petugas penyelamat hari Sabtu (3/3) waktu setempat tampak bekerja keras mengais reruntuhan bangunan untuk mencari korban selamat. Di ketiga negara bagian tersebut, tampak truk dan pohon berserakan dijalan setelah terbawa angin sementara rumah dan bangunan lain hancur berantakan.

Pejabat pemerintahan di Indiana melaporkan 13 orang telah ditemukan meninggal di negara bagian tersebut sampai Jumat malam waktu setempat.  Daerah yang paling parah terkena dampak bencana besar tersebut dilaporkan adalah kota Henryville, Marysville serta Pekin dan New Pekin.

 

Sementara di Kentucky, Dinas Kesehatan Publik setempat melaporkan total 12 warganya ditemukan tewas setelah setidaknya 13 tornado besar melewati daerah tersebut pada Jumat siang. Dari Ohio yang juga dilaporkan bahwa beberapa tornado mengakibatkan dua orang tewas.

CHICAGO - Rangkaian serangan angin tornado dahsyat menghancurkan kota-kota di Amerika Serikat Jumat (2/3) dan menewaskan setidaknya 27 orang. Tercatat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News