JPNN.com

Total Kasus Positif Corona di Sumsel Kini Tembus 2.653 Orang

Senin, 13 Juli 2020 – 19:35 WIB
Total Kasus Positif Corona di Sumsel Kini Tembus 2.653 Orang - JPNN.com
Ilustrasi - Peneliti berupaya menciptakan vaksin virus corona. Foto: ANTARA/Shutterstock/am

jpnn.com, PALEMBANG - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumsel Yusri, mengatakan warga Sumatera Selatan yang terkonfirmasi positif COVID-19 kembali bertambah 49 orang pada 12 Juli 2020.

Sehingga total yang positif terpapar Corona sudah menembus angka 2.653 orang. Penambahan 49 kasus pada Minggu (12/7) tersebut berasal dari Kota Palembang sebanyak 34 orang, Banyuasin (lima), Prabumulih (empat), serta Musi Rawas dan Pagaralam masing-masing satu orang.

"Belum ada daerah yang betul-betul aman dari COVID-19 di Sumsel, pemerintah dan masyarakat harus sama-sama waspada," ujarnya.

Namun kasus sembuh hari ini bertambah lebih banyak yakni 38 orang, berasal dari Palembang (33 orang), serta PALI, Banyuasin, OKI, Musi Banyuasin, dan Lahat masing-masing satu orang.

Total kasus sembuh di Sumsel berjumlah 1.287 orang atau mencapai 48,5 persen, termasuk paling rendah di peringkat ke 25 jika dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia.

Sementara itu kasus meninggal juga bertambah dua orang masing-masing dari Pagaralam dan Musi Rawas, sehingga total mencapai 125 orang atau 4,7 persen.

Kasus meninggal di Kota Pagaralam merupakan temuan pertama dan menambah panjang daftar daerah di Sumsel dengan kasus-kasus meninggal yang kini tercatat 13 kabupaten/kota, empat daerah lainnya (OKU, Lubuklinggau, Empat Lawang dan Lahat) belum ditemukan kasus meninggal.

Tren kasus baru yang terus naik membuat kebutuhan laboratorium PCR mendesak untuk ditambah, ia menyebut beberapa laboratorium sedang melakukan ujicoba sebelum diaktifkan menjadi lokasi uji swab, salah satunya Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Palembang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi