Totti Bisa Selalu Diandalkan

Totti Bisa Selalu Diandalkan
ANDALAN - Claudio Ranieri dan Francesco Totti dalam salah satu sesi latihan AS Roma. Foto: Laroma.blog.tiscali.it.
ROMA - Francesco Totti menjadi penyelamat AS Roma dalam laga kontra Bayern Munchen, dengan gol yang berasal dari titik putih, enam menit menjelang waktu normal habis. Roma mendapat penalti setelah Marco Borriello dilanggar kiper kedua Bayern, Thomas Kraft, di kotak terlarang. Eksekusinya yang dingin dan tenang sukses mengecoh Kraft.

Namun siapa sangka sebelumnya, kapten Roma berusia 34 tahun itu justru tak dimainkan sejak awal. Sebaliknya, dia baru turun pada menit ke-75 menggantikan Matteo Brighi. Alhasil, pelatih Claudio Ranieri pun mendapat kecaman dari Romanisti, sebutan fans Roma. Menurut mereka, jika Totti tampil sejak awal, mereka bisa memastikan kemenangan lebih dini. Tapi, Ranieri enggan disalahkan.

"Totti telah bermain dalam dua game sebelumnya (di Serie A, Red). So, saya memutuskan untuk sedikit mengistirahatkan dia," papar Ranieri kepada Tribal Football. "Saya selalu bisa mengandalkan Totti. Baru turun di menit keberapa pun, dia akan selalu bisa menyelamatkan tim," lanjutnya.

Menurut dia, Totti cukup bisa menerima keputusannya. "Totti paham, semua yang saya lakukan adalah untuk kebaikan tim. Dia memulai laga dari bench, dan bukannya dengan perasaan tidak bahagia. Dia all out memberi dukungan buat tim, dan akhirnya menjadi penyelamat. Dia pribadi yang luar biasa," puji pelatih berusia 59 tahun tersebut.

ROMA - Francesco Totti menjadi penyelamat AS Roma dalam laga kontra Bayern Munchen, dengan gol yang berasal dari titik putih, enam menit menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News