Tour of Kemala, Jenderal Listyo: Banyuwangi Inspirasi Pengembangan Wisata Olahraga

Tour of Kemala, Jenderal Listyo: Banyuwangi Inspirasi Pengembangan Wisata Olahraga
Peserta balap sepeda Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (8/10) Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jpnn.com, BANYUWANGI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai Banyuwangi menjadi inspirasi dalam mengembangkan wisata olahraga (sport tourism).

Dia menyampaikan itu saat melepas pembalap sepeda Tour of Kemala 2023 di Pantai Marina Boom Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (8/10).

"Luar biasa semarak Tour of Kemala. Terima kasih seluruh atlet. Terima kasih Banyuwangi, inspirasi dalam mengembangkan sport tourism sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," kata Jenderal Listyo.

Kapolri juga mengapresiasi penyelenggaraan Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi yang tidak hanya menjadi ajang olahraga sepeda, tetapi juga mempromosikan potensi pariwisata dan UMKM.

Dia pun berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat, serta menjadi contoh bagi daerah lain untuk mengembangkan wisata olahraga.

Selain menyuguhkan aksi balap sepeda yang menantang dan menarik, Tour of Kemala 2023 juga melibatkan ratusan UMKM di sekitar lokasi acara.

Ada sekitar 180 booth stand UMKM yang disiapkan oleh panitia untuk memeriahkan acara ini.

Para pelaku UMKM ini menawarkan berbagai macam produk, mulai dari makanan, minuman, kerajinan, fesyen, hingga suvenir khas Banyuwangi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas pembalap sepeda Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi, ini pesan dan harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News